Skip to main content

From Pulau Merah to Pasir Hitam Exotic Island

Pulau merah pasti anda semua pernah dengar, namun bagaimana dengan Pasir Hitam dalam bahasa setempat Wedi Ireng?

 Sebut saja berangkat dari Jember University yang tujuannya si bukan travelling, ada acara pernikahan seorang teman cewek. Pagi berangkat sampai tujuan hampir siang lah, eh tapi acara belum mulai terpaksa berdiam diri sejenak sembari mempererat tali persaudaraan biar Life Time hehehe.
 Dilanjut dari acara malam yang ternyata menyita waktu apabila dilakukan perjalanan bergegas pulang, dicetuskanlah ide untuk menginap ke salah seorang sebut saja Kakak Ipar hehehe, alhamdulillah yang memiliki tempat berteduh selama semalam support penuh hahaha meskipun secuil pun gak nampak sang Gadis Pujaan -_-

 Pagi pun menjemput untuk mempertanyakan "Kemanakah kita akan bergegas kawan - kawan?, Petualangan dimulai", munculah pencetus ide untuk beberapa pilihan tempat hunting dari seorang sesepuh banyuwangi sebut saja begitu yah hahaha. Pulau Merah, lumayan lah perjalanan sekitar 1-2 jam Touch posisi segera tag tempat yang kini menjadi primadona para peselancar muda, tua, anak - anak hehehe.

 Suhunya sih gak bershabat kira - kira kalau kulit kita bisa ada sistem pengukur suhu tuh sekitar 40*c lah, tapi emang tempatnya asyik, rame, rekomended banget buat yang pengen hunting dengan mudah n gak susah payah. Yah ini tempatnya pulau - pulau banyuwangi banyak pula kan ya?, ok selepas dari sini kita kehilangan personil 3 orang dikarenakan alat dan inventori yang tidak memadai anggap saga begono hehehe.
 Sekitaran 1 jam pula kita bertolak menuju Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Nah touch kita sudah disana tapi buta rute pula ini bagaimana sampai ke tempat tujuan, yah memang karena tidak ada petunjuk arah dan tidak banyak pula yang tau "keren kan kita?, banyak yang gak tau lho, brarti kita termasuk ........" udah lanjut begini awalnya kita harus menyebrang ombak dari pesisir pantai yang setinggi sekitar 1 meter menyentuh paha orang dewasa, anggap saja pikiran kita dewasa hehehe.
  
 Udah kebayang kan bagaimana perjuangan kita? hahahaha ini gak seberapa kawan. dan jalan masih jauh dan tak berarah sebut saja kita tersesat mencari peruntungan dalam hutan. Tapi kalau gak dicoba bagaimana bisa saya mengeksplor keindahana dan kekuasaan Allah SWT ini? Thinking..
 Tapi santai kawan kita gak satu kloter doank koq, tengok tuh gadis - gadis yang jauh - jauh dari Malang, East Java. Cantik kagak? hehehe pikiran pertama saya "nanti di tkp bisa gak yah gaet salah seorang dari mereka, yang hijab pink Allah SWT dia untuk saya diketemukan disini amiinn amiinn" thanks a lot cewek - cewek dari SMA Telekom Malang. gak nyangka kan?, jodoh saya selisih hampir 5 tahunan hehehe bercanda kawan -_-
 
 Sudah sampai hutan ini baru 1/2 jam perjalanan dengan jemari - jemari kaki yang tidak siap untuk menghadapi medan terjal, gimana kalian tertarik mengikuti jejak saya dan kawan - kawan kesini? hehehe amiinn.. Sebenarnya disini sudah banyak tanda - tanda kebingungan dari 2 kloter yang buta akan rute ini hahaha, namun tekad dan pedoman kita "sampai lelah puas alhamdulillah, sebut subhanallah berulang - ulang, n balik pulang pasti sampai rumah ditanyain ortu ..."
  mama  : sudah balik fen?, gimana pulau merah?, wedi ireng? subhanallah bukan?
  saya    : aku gak sampek ma, -_- medane gak onok sink eroh, maneh gak onok sink gowo ombe "ngelak"
  mama  : lah piye?, skor'e 0 - 0 ? hahahaha..
 Disinilah kita diuji kawan, 1-2 jam perjalanan dan kita masih tidak mendapatkan tanda - tanda kehidupan didalam entah hutan atau alas itu. Dan parahnya kita sempak putar balik dengan wajah tertunduk, tapi tak mengapa karena kita ketemu lagi dengan kelompok gadis - gadis yang membuat semangat ini menggebu - gebu untuk menjemput takdir Allah SWT yang tadi hehehe bercanda..

 Layaknya Sidang Skripsi S1 di kampus - kampus kenamaan hahaha, 2 Dosen Pembimbing(1&2 dari kanan), sisanya Dosen Penguji(1,2&3 dari kiri) eh ada yang aneh ini. Sidang? mana yang diuji?, sidang apaan nih? hahahaha santai kawan yang diuji kan lagi pegang kamera, tadi dosen - dosen dadakan tersebut minta foto selfie biar gahul hehehehe bercanda pembaca bapak, ibu dosen -_-. Disini kita sibuk diskusikan, mau diapain enaknya nyamuk - nyamuk  disini? kalau anda tau soal film - film zombie yah mirip seperti itu lah kanibal, dan parahnya saya seorang mahasiswa yang tidak betag menggunakan celana panjang atau dengan kata lain saya selalu beda menggunakan celana pendek tengok foto - foto before hehehe karena ngantor gak mesti di kantor << hoy jangan bawa - bawa merk ^_^ ampuunn gan..
 Panjang ceritanya separuh nafas kita go back, anda kalau tidak bahasa inggris gak usah sok inggris hehehe, kawan kita 3 orang balik ke basecame dimana kita memparkirkan sepeda motor. Sisanya saya, Hendro sebut saja mental karang dan Ardian juga sering membayangkan kalau balik hasilnya 0 - 0..

 
 Welcome to Pasir Hitam *Wedi Ireng - Banyuwangi ^_^ Alhamdulillah Subhanallah..
 Nikmat apa yang kau dustakan kawan?, Allah SWT begitu banyak memberi kita ujian, pujian dan lain - lain itu semua pelajaran. Amiinn semoga kita semua bisa mengambil hikmahnya.
 Itu diatas hasil jepretan pertama saya di tempat yang eksotis tersebut, walaupun tidak berobjekan kita yang terbentuk sebagai tim Earth Hunter - Subhanallah - Khalifah amiinn.. sudah sampai sana saja bersyukur dan banyak keindahan yang tidak bisa saya eksplor satu - persatu.

"eh untuk urusan sama cewek berhijab pink(pertama dari kiri) gimana fen?" , pasti anda banyak bertanya - tanya tentang hal tersebut. santai braay soal itu anda bisa konsultasikan dengan saya secara pribadi hahaha bercanda, insya'Allah hasilnya tidak 0 - 0 soal takdir Allah SWT tersebut braay. Karena Allah SWT menciptakan kita laki - laki dan perempuan untuk berpasang - pasangan, sorry gua coba ngeles broo hahaha karena "kalau jodoh gak bakal kemana" kata orang terdahulu..
 Terimakasih atas ketersediaan anda untuk mengikuti Sidang Simple ini hehehe, okok fine saya juga lagi garap Skripsi ini. Mohon doanya biar ssemua barokah, amiinn..

 Salam - salam :
 - "Jez", lama tak terdengar sapaan ini, dan paling akrab ketika '09 - 12'an dimana kami bersama..
 -"si09", tanpa terkecuali, kita masih bersemangat satu tujuan kawan, sambung silaturahmi membawa rejeki amiinn..
 -"Cewek - cewek SMA Telekom Malang", eh sorry gak nyebutin yang cowok broo, hahahaha apa kabar kalian?..

Comments

  1. Ide tulisan yang bagus gan. Terus expose keindahan alam Kota Banyuwangi yang menakjubkan.
    Btw, kalau penggunaan EYD tepat, mungkin yang baca jadi lebih asik bacanya ;)

    ReplyDelete
  2. itu bukan bahasa Indonesia melainkan bahasa negara Kamto (nama samaran)
    hahahaha keren beroooo :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pesta nih, Butuh Listrik Sementara..

Butuh listrik sementara, cuma buat acara pesta doank.. Anda ingin melakukan pemasangan listrik yang baru di rumah atau kantor? kini Anda tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN), cukup menelpon ke 123 guna melakukan pemasangan listrik. Humas PLN Agus Trimukti menuturkan, PLN melakukan terobosan itu dengan cara meningkatkan kemampuan call center (CC) PLN 123. Dari sekadar melayani info gangguan dan informasi lainnya, kini menjadi loket pelayanan pasang baru (PB), perubahan daya (PD), dan penyambungan sementara (PS). “Sejak Agustus 2011 seluruh unit PLN, khususnya di Jawa dan Bali, sudah siap melayani permintaan PB, PD, dan PS melalui CC 123,” ungkap Agus dalam siaran persnya kepada Okezone di Jakarta, Minggu (11/9/2011). Nantinya, kata dia, calon pelanggan yang ingin minta sambungan listrik, minta perubahan daya (naik atau turun) dan minta sambungan sementara untuk keperluan temporer seperti pesta tidak perlu lagi datang ke PLN. Masyarakat

Think Idea Bisnis, Butuh Modal..

Memang di Zaman seperti ini banyak sekali pemuda yang menginginkan kesuksesan dini, dan inilah yang mencetuskan untuk timbulnya banyak ide. Tetapi kita pasti memiliki kendala, dan salah satunya ialah Modal darimana?.. EKSISTENSI 1.500 mahasiswa yang didorong menjadi entrepreneurs pemula pada Maret 2012 melalui program Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN), akan menjadi tonggak sejarah bagi perekonomian Indonesia. Kelahiran entrepreneurs atau pelaku usaha pemula dari kelompok mahasiswa melalui lomba penulisan proposal bisnis (business plan) yang diinisiasi Kementerian Koperasi dan UKM, tentu saja menjadi program serius dari pemerintah. Bagaimana proses kelahiran 1.500 wirausaha pemula , tidak lain dari penetapan pemenang yang akan diumumkan pada puncak peringatan tiga tahun Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) pada 18 Maret 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. "Karena kami menyediakan startup capital kepada seluruh pemenang. Besarannya maksimal Rp25 juta .

Soal Profesi Pilihan Ilmu

Mungkin memang membingungkan?, Kesehatan jelas Dokter, Perawat dll, Mesin juga Maintaince, Repair, dll, nah kalau Komputer.. Memang sulit untuk membuat sebuah pilihan dari sekian yang ada, namun harus bagaimana lagi kita sudah melangkah dengan berbagai pertimbangan sebelumnya. Dan tetap untuk meminta pertolongan Allah, agar dimudahkan jalannya.   Dan mungkin berikut beberapa bagi kita yang menekuni bidang IT, Best Regards.. 1. System analyst     Deskripsi Pekerjaan System analyst     System analyst merancang solusi IT baru untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan produktifitas. Pekerjaannya dapat untuk ekstrenal client atau internal client (seperti departemen dalam organisasi yang sama).     Bekerja secara dekat dengan client, analyst memeriksa model bisnis dan aliran data, mendiskusikan penemuan mereka dengan client, dan merancang solusi IT yang tepat.     Mereka menghasilkan sketsa rancangan dan meminta sistem IT baru, menentukan operasi yang akan dijalankan oleh siste