Skip to main content

Harus Tahu Tentang Rasa

Awalnya hanya sekedar teman berjalan biasa, sepertinya ada hal lain yang diharapkan terjadi. Dengan Rasa, Ungkapan maupun Sikap dapat mengindikasikan Tentang Cinta. Lalu apakah benar ini harus terjadi?..

Hujan begitu deras bergemirisik mengusik kesunyian malamkuJiwakupun gemetar oleh rasa dingin yang mengelu-elus sekujur tubuhkuTak tahu dan kutetap tak tahuMengapa aku begitu asyik …. 

Begitu damai Dengan malam yang larut dikala hujan menjadi tarian yang indah baginyaWalau ku sadari luka yang tak sanggup aku menahannyaTelah mencabik-cabik harapan dan kehidupankuTak ada kebahagiaan …. Tak ada keindahanHanya kesedihan juga kepedihan cinta yang selalu kurasaHanya butiran-butiran air mata yang selalu mengalir bersama kesendirianmalamkuTak ada kebahagiaan … tak ada keindahanHanya luka yang sring kurasa dan menyiksaSaat cinta itu begitu kuat mencengkram hatikuLalu ia pergi begitu saja meninggalkan diri ini dalam ketakberdayaanKetika semua telah terhenti , saat harapanku tak lagi berarti , dan jiwaku yangkian terhempas bersama embun pagi .Di dalam kekosongan yang amat sepi , didalam lorong hati yang begitu sunyi dan di dalam kehampaan yang terusmenyiksa diri , kutemukan arti dari sebuah makna yang tak di mengerti ,namun tetap aku masih seperti ini , yang selalu meratap harapan yang selalumenghilang , yang selalu ketakutan oleh malam yang berselimut duka .Dimanakah akan kutemukan kedamaian itu lagi sedang kedamaian itu hanya adapada CINTAku yang semakin menjauhiku bahkan meninggalkanku , lalumungkinkah suatu saat nanti CINTA itu kan kembali menyapaku , danmengajakku pergi bersamanya …….hingga aku kan bahagia denganya….sungguhwalau aku merasakan luka , aku tak mau orang yang kuCINTAi terluka , dan akutak ingin melukainya , biarlah aku yang terluka sendiri ….. dari pada harusmelihatnya terluka …..Aku bersama malamku…kan pergi berjalan bersama mimpiku … kutahu CINTA inimemang tak di mengerti…namun aku harus bisa menerima semua ini … kankujaga ia dengan sepenuh hati …. sungguh ini bukanlah kesedihan bila akuharus menjalani semua ini dengan penuh ketabahan , keteguhan dan kesabaran.Semua yang terjadi ini adalah wujud dari CINTA yang tak mudah di artikandengan mata pengelihatan karena ia tersembunyi dibalik tirai hati , semua iniadalah bentuk dari sebuah CINTA yang terpendam yang tertutur dari jernihnyasuara hati , memang aku telah terluka namun aku bangga karena aku masihbisa merasakan luka , karena sesungguhnya luka itu mengajarkan pada dirikutentang arti CINTA yang sebenarnya , namus apakah aku harus terus terlukasaat aku mulai mencintai bahkan saat CINTA itu semakin kuat memeluk hati ,yach …. Mungkin tuhan tak mengizinkanku tuk merasakan keindahan cinta ataumemang aku yang amat dungu dan bodoh …… sehingga tak pantas dengansemua itu …..

Selama ini mungkin hatiku telah tertawan oleh CINTA ,terpenjara oleh rasatakut , takut kehilangan CINTA bukan takut terluka , saat CINTA kian begituindah kurasakan , ia membuat diriku menjadi gila , mambutakan mata ,menulikan telunga , memenjarakan akal tak brdaya , mambuat mulut terdiamtak bersuara ,namun dalam kegilaan itu hatku menemukan penyucian danpenyatuan abadi ,sedang dalam ketak berdayaan ,hati memeluk keindahandiantara rasa takut dan harapan , Dan dalam dimensi sebuah cinta,Sesunguhnya mata dapat melihat kebenaran yang sesungguhnya, Telingamampu mendengar sebentuk bisikan dari lorong jiwa ,Lalu mulut tak henti-hentinya menyanyikan musik dari surga .sedang CINTA tsb tak lain adalah hanyaCINTAku kepadamu yang memang muncul dari dalam hatiku bukan dari dasarpikiranku , aku tak mampu mengusir ataupun menghindarinya , walau ia begitujauh dariku .Selama ini pula aku selalu ingin mengungkap semua rahasia yang tersembunyidibalik kilatan cahaya CINTA ,namun bukan rahasia itu yang kutemukanmelainkan sebuah kebingungan yang kerap kali menjadi kabut tebal bagiimajinasiku ,semakin aku ingin lebih jauh mengungkap rahasia CINTA makakebingungan itu semakin jelas terlihat dalam benakku ,sungguh tak pernahkupahami apa yang sebenarnya tersembunyi di balik biasan CINTA tsb ,SebuahCINTA yang selalu membawaku ke tepi kedukaan …. Sebuah CINTA yang selalumengantarkanku pada jurang kesedihan yang amat gelap dan menakutkan .apakah selamanya CINTA itu kan menjadi misteri yang tak pernah mungkinterpecahkan olehku……?aku bingung …. Aku jenuh … aku bosan dengan diriku ini…. .aku ingin mencari kedamaian … ketenangan dan keindahan CINTA …. Tapikemana akan ku cari semua itu … dimana akan ku temukan semua itu …..sedang kutahu sendiri CINTA seringkali melemahkanku membuat aku selaluputus asa …..dan aku tahu sendiri CINTA itu telah pegi bersama CINTA lain …Sungguh besar aku terlalu berharap kepada CINTA yang selalu membuat akupercaya diri ini , namun mengapa kurasakan ia begitu jauh untuk ku gapaibahkan ku jamah , apakah benar bila aku memang sudah di takdirkan selaluberbagi hati hanya dengan kesunyian dan kesendirian , sungguh betapa akuselalu berharap kalau aku dapat selalu berbagi hati dengan orang yang akuCINTAi , karena tak mampu ku ingkari bahwa tak ada yang lebih berarti dalamdiriku kecuali CINTA yang selama ini terus aku pendam . Tak mampu jika akuharus berpaling saat CINTA mulai hadir damaikan hidupku , saat ia sedang asyikbermain dengan hatiku , aku tak berani mengusiknya , dan sekarang begitudalam aku merasakanya namun mengapa saat aku begitu yakin dengan CINTAitu ia pergi begitu saja sebagaimana banyak CINTA yang dulu pernah menyentuhkehidupanku . Sungguh berat aku untuk menjalani semua ini … melalui semuaduka yang terus datang silih berganti ….Mengapa saat CINTA hadir ingin menguatkan diri kita justru kita tak kuatdengan apa yang ia beri …. Saat waktu berhenti kosong … jiwa ini terjulur takberdaya … lalu diri ini terdiam menjadi hampa tanpa kehangatan kasih sayangsang cinta …. dan di setiap waktu itu datang ,aku terbang dengan sayapku yangterluka ,lalu akupun terjatuh tak berdaya … mengerang kesakitan … tak adayang datang … tak ada secawan air yang menghilangkan dahagaku … tak

penawar yang menyembuhkanku … dan aku hanya mamapu meratap CINTA yanghilang dengan kesakitanku ini .Sekarang aku sadar bahwa aku tak kan mampu memiliki CINTA yang akuharapkan itu …. Sekarang aku tahu bahwa aku ini memang seorang dungu yangtak pantas merasakan indah dan bahagianya CINTA dan lebih pantas selalumerasakan perihnya duka dalam tangis yang tersedu-sedu … .sekarang akumengerti jika semua CINTA yang aku rasakan hanya dapat kubayangkan dankuhayalkan ….. sekarang aku tak lebih dari bagian orang-orang bodoh …. Idiotdan gila yang mengharap akan adanya seorang wanita yang menjaga danmerawat juga mencintainya dengan sepenuh hati ….. sekarang aku semakinpaham bahwa hidupku akan selalu dipenuhi dengan penderitaan …. Sekarangaku sadar bahwa selama ini aku hanya bermimpi …….. dan hanya bisa meraihsemua CINTA yang pernah menyentuhku hanya lewat mimpi tak nyata … semujuga tak berarti ….Kini diriku semakin tak berarti oleh semua yang ingin aku raih … ingin akujadikan nyata , semua itu hanya ada dalam cerita fiksiku , aku salah karenatelah menduga dan mengira bahwa aku dapat hidup bahagia dengan CINTA lainyang memang aku rasakan keberadaanya dalam hatiku , aku bodoh karenamenganggap semua kan baik-baik saja dan akan merubah diriku jadi lebih baikjika mengikuti suara hatiku …… ternyata semua sama saja …. Semua tetapseperti dulu …. Semua tidak berubah jadi baik dan tak merubah diriku jadilebih baik … kembali aku harus tertindas oleh pedihnya luka hati …. Meratapsendiri kala malam menjadi teman bagi kesunyian …..Di bawah temaramnya malam aku terdiam,Akupun semakin menyadari,Bahwaaku kan kehilangan orang yang cintai,Bahwa semua yang kuharapkan hanya kanmeinggalkan kenangan,Sadang yang tersisa hanyalah sebuah perihnya luka …..Aku melihat diriku sendiri memulai hari2 dari senja,tetapi aku tak tahu kapandan dimana jejak kakiku akan berhenti,yang ku ku tahu aku akan lelah dengankepedihan dan penderitaan ini,lelah dengan takdir yang terus menghantamkuhingga seperti ini ,bagai raung gelombang yang angkuh ketika menghantamangin kencang……di antara celah2 selubung kelelahan itu aku selalu mengharapada butiran2 mutiara yang berkilauan ,mutiara2 yang menyelimutiku disepanjang malam ,yang kerlipnya memancar di sela2 permukaanya ,layaknyacahaya bintang dalam gebyar tarian malam yang kadang terang dan beberapasaat menjadi redup.Tapi sampai kapankah aku terus seperti ini ….terus melalui hari dengankehampaan …. Terus menjadi sahabat bagi kesendirian di malam-malam yangpanjang …

Comments

Popular posts from this blog

Pesta nih, Butuh Listrik Sementara..

Butuh listrik sementara, cuma buat acara pesta doank.. Anda ingin melakukan pemasangan listrik yang baru di rumah atau kantor? kini Anda tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN), cukup menelpon ke 123 guna melakukan pemasangan listrik. Humas PLN Agus Trimukti menuturkan, PLN melakukan terobosan itu dengan cara meningkatkan kemampuan call center (CC) PLN 123. Dari sekadar melayani info gangguan dan informasi lainnya, kini menjadi loket pelayanan pasang baru (PB), perubahan daya (PD), dan penyambungan sementara (PS). “Sejak Agustus 2011 seluruh unit PLN, khususnya di Jawa dan Bali, sudah siap melayani permintaan PB, PD, dan PS melalui CC 123,” ungkap Agus dalam siaran persnya kepada Okezone di Jakarta, Minggu (11/9/2011). Nantinya, kata dia, calon pelanggan yang ingin minta sambungan listrik, minta perubahan daya (naik atau turun) dan minta sambungan sementara untuk keperluan temporer seperti pesta tidak perlu lagi datang ke PLN. Masyarakat

Soal Profesi Pilihan Ilmu

Mungkin memang membingungkan?, Kesehatan jelas Dokter, Perawat dll, Mesin juga Maintaince, Repair, dll, nah kalau Komputer.. Memang sulit untuk membuat sebuah pilihan dari sekian yang ada, namun harus bagaimana lagi kita sudah melangkah dengan berbagai pertimbangan sebelumnya. Dan tetap untuk meminta pertolongan Allah, agar dimudahkan jalannya.   Dan mungkin berikut beberapa bagi kita yang menekuni bidang IT, Best Regards.. 1. System analyst     Deskripsi Pekerjaan System analyst     System analyst merancang solusi IT baru untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan produktifitas. Pekerjaannya dapat untuk ekstrenal client atau internal client (seperti departemen dalam organisasi yang sama).     Bekerja secara dekat dengan client, analyst memeriksa model bisnis dan aliran data, mendiskusikan penemuan mereka dengan client, dan merancang solusi IT yang tepat.     Mereka menghasilkan sketsa rancangan dan meminta sistem IT baru, menentukan operasi yang akan dijalankan oleh siste

Think Idea Bisnis, Butuh Modal..

Memang di Zaman seperti ini banyak sekali pemuda yang menginginkan kesuksesan dini, dan inilah yang mencetuskan untuk timbulnya banyak ide. Tetapi kita pasti memiliki kendala, dan salah satunya ialah Modal darimana?.. EKSISTENSI 1.500 mahasiswa yang didorong menjadi entrepreneurs pemula pada Maret 2012 melalui program Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN), akan menjadi tonggak sejarah bagi perekonomian Indonesia. Kelahiran entrepreneurs atau pelaku usaha pemula dari kelompok mahasiswa melalui lomba penulisan proposal bisnis (business plan) yang diinisiasi Kementerian Koperasi dan UKM, tentu saja menjadi program serius dari pemerintah. Bagaimana proses kelahiran 1.500 wirausaha pemula , tidak lain dari penetapan pemenang yang akan diumumkan pada puncak peringatan tiga tahun Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) pada 18 Maret 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. "Karena kami menyediakan startup capital kepada seluruh pemenang. Besarannya maksimal Rp25 juta .